Pembuatan invoice

From Help

Revision as of 14:35, 15 April 2011 by Stanley (Talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to: navigation, search
Menu pembuatan invoice sekarang ini belum selesai 100%. Namun sudah bisa digunakan untuk membuat invoice. Hal lainnya yang belum selesai adalah dari invoice bisa menandakan invoice sudah dibayar/dikirim/diterima sehingga tidak perlu dilakukan satu per satu. Pemberian feedback juga dapat dilakukan sekaligus untuk seluruh item dalam invoice tersebut.
Invoice1.png

Pembuatan invoice dimaksudkan untuk membantu seller dalam membuat invoice secara otomatis. Menu untuk pembuatan invoice dapat diakses dengan mengklik terlebih dahulu nama kita di pojok kanan atas seperti pada gambar di sebelah kanan. Kemudian setelah itu klik menu "Daftar invoice".

Setelah itu akan muncul halaman berisi daftar invoice. Pertama kali halaman ini kosong karena belum ada invoice yang dibuat. Klik tombol "Tambahkan invoice baru" untuk membuat invoice baru.


Invoice2.png
Halaman daftar invoice. Klik tombol "Tambahkan invoice baru" untuk membuat invoice baru. Setelah tombol tambahkan invoice baru diklik maka akan muncul halaman yang berisi daftar buyer yang belum dibuat invoice.

Catatan: Apabila buyer ini sudah Anda berikan invoice manual sebelumnya. Hubungi admin agar buyer ini hilang dari daftar buyer yang belum diberi invoice.

Selanjutnya klik buyer yang ingin dibuatkan invoice. Setelah itu akan muncul halaman detail invoice seperti di bawah ini:
Invoice4.png

Apabila informasi mata uang, ongkos kirim, discount masih salah, pilih atau ketikkan angka yang benar kemudian klik tombol "Angkanya masih salah. Hitung kembali". Kemudian sistem akan menghitung kembali invoice sesuai yang kita isi.

Kita juga bisa mengisikan informasi seperti nomor rekening dan bank mana yang kita gunakan di kotak yang tersedia.

Apabila invoice sudah benar, klik tombol "Angkanya sudah benar. Buat invoice sekarang" untuk membuat invoice.

Personal tools