Uploading

From Help

(Difference between revisions)
Jump to: navigation, search
Stanley (Talk | contribs)
(Created page with "Memuat ('''''uploading''''') gambar dapat dilakukan setelah item barang baru selesai disimpan dari menu sell. Seperti dapat dilihat di gambar di bawah ini: [[File:Sel...")
Newer edit →

Revision as of 14:36, 18 December 2010

Memuat (uploading) gambar dapat dilakukan setelah item barang baru selesai disimpan dari menu sell. Seperti dapat dilihat di gambar di bawah ini:

Sell8.png


Setelah data item baru disimpan, klik link yang ditunjuk pada panah seperti pada gambar di atas untuk membuka menu upload.

Upload.png


Setelah halaman upload muncul, klik tombol browse untuk membuka window. Pilih file gambar yang Anda ingin upload dan klik "Open". Setelah window tertutup nama file otomatis akan terisi dengan nama file yang Anda pilih tadi. Klik upload untuk memulai proses uploading ke server.

Perhatikan: waktu yang dibutuhkan untuk uploading gambar tergantung kepada kecepatan koneksi internet Anda serta ukuran gambarnya sendiri. Jangan upload gambar yang terlalu besar yang dapat mengakibatkan waktu yang dibutuhkan untuk proses upload menjadi lama.

Perhatikan: ukuran maksimum file gambar yang diperbolehkan adalah 10 MB.

Upload2.png


Setelah proses uploading selesai, maka gambar yang diupload dalam ukuran yang diperkecil akan muncul di halaman upload. Untuk menghapus gambar ini klik tombol "Delete this image". Anda juga dapat mengklik tombol "Edit this item" untuk menuju ke data item barang untuk melakukan perubahan data. Perhatikan: apabila item sudah dibid Anda tidak bisa lagi melakukan perubahan data selain deskripsi barang.

Upload3.png


Setelah gambar diupload, gambar tersebut akan langsung muncul di halaman depan (indeks listing barang).

Personal tools