Listing

From Help

(Difference between revisions)
Jump to: navigation, search
({{Menu}})
Line 1: Line 1:
{{under construction}}
{{under construction}}
 +
'''''Selling''''' atau '''''listing''''' artinya mendaftarkan barang dagangan Anda ke web untuk dijual. Secara prinsip ada 3 macam cara penjualan barang:
 +
# Lelang, penawar (''bidder'') dengan penawaran (''bid'') yang tertinggi dialah yang menang.
 +
# Jual beli konvensional, merupakan transaksi jual beli biasa. Penjual tinggal menetapkan harga, pembeli yang tertarik kemudian membelinya.
 +
# Lelang dengan pilihan beli langsung. Pada pilihan ini, penjualan dilakukan dengan sistem lelang, jadi sampai pada waktu berakhir lelang, yang penawaran tertinggi dialah yang menang. Bedanya adalah pada option ini, penjual menetapkan suatu harga beli langsung. Apabila ada pembeli yang langsung membeli pada harga yang ditetapkan tersebut, lelang akan ditutup dan pemenangnya adalah pembeli yang membayar harga khusus tersebut.
{{Menu}}
{{Menu}}

Revision as of 16:39, 16 December 2010

Selling atau listing artinya mendaftarkan barang dagangan Anda ke web untuk dijual. Secara prinsip ada 3 macam cara penjualan barang:

  1. Lelang, penawar (bidder) dengan penawaran (bid) yang tertinggi dialah yang menang.
  2. Jual beli konvensional, merupakan transaksi jual beli biasa. Penjual tinggal menetapkan harga, pembeli yang tertarik kemudian membelinya.
  3. Lelang dengan pilihan beli langsung. Pada pilihan ini, penjualan dilakukan dengan sistem lelang, jadi sampai pada waktu berakhir lelang, yang penawaran tertinggi dialah yang menang. Bedanya adalah pada option ini, penjual menetapkan suatu harga beli langsung. Apabila ada pembeli yang langsung membeli pada harga yang ditetapkan tersebut, lelang akan ditutup dan pemenangnya adalah pembeli yang membayar harga khusus tersebut.
Personal tools