Listing

From Help

Revision as of 09:29, 17 December 2010 by Stanley (Talk | contribs)
Jump to: navigation, search

Selling atau listing artinya mendaftarkan barang dagangan Anda ke web untuk dijual. Secara prinsip ada 3 macam cara penjualan barang:

  1. Lelang, penawar (bidder) dengan penawaran (bid) yang tertinggi dialah yang menang.
  2. Jual beli konvensional, merupakan transaksi jual beli biasa. Penjual tinggal menetapkan harga, pembeli yang tertarik kemudian membelinya.
  3. Lelang dengan pilihan beli langsung. Pada pilihan ini, penjualan dilakukan dengan sistem lelang, jadi sampai pada waktu berakhir lelang, yang penawaran tertinggi dialah yang menang. Bedanya adalah pada option ini, penjual menetapkan suatu harga beli langsung. Apabila ada pembeli yang langsung membeli pada harga yang ditetapkan tersebut, lelang akan ditutup dan pemenangnya adalah pembeli yang membayar harga khusus tersebut.

Sebelum dapat melakukan listing, Anda haruslah sudah mempunyai userid terlebih dahulu. Jika belum Anda cukup melakukan registrasi. Setelah itu Anda harus memenuhi syarat untuk menjadi seller. Setelah Anda diset sebagai seller, Anda sudah bisa melakukan listing.

Untuk mengakses menu selling, click tombol "Sell" di menu seperti dilihat pada gambar di bawah ini:

Sell.png


Penjelasan

Di halaman sell, Anda mengisi data-data tentang barang yang ingin dilisting.

Sell1.png


1. Judul
Isi judul yang sesuai. Maksimum judul yang disediakan adalah 80 karakter. Isilah judul yang memudahkan item Anda muncul di pencarian.
2. Kategori
Pililah kategori yang sesuai. Apabila kategori yang Anda inginkan belum tersedia, silakan menghubungi admin.
Personal tools